Media Hiburan dan Informasi

Resmi di Lantik Sebagai Bupati Trenggalek, M Nur Arifin Akan Optimalkan Desa Wisata

RADIOBOSSFM– Bupati Trenggalek H.Moch Nur Arifin, bakal serius garap potensi desa wisata yang ada di Trenggalek. Hal itu dikemukakan saat dikonfirmasi usai resmi dilantik menjadi Bupati Trenggalek oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (28/5).

Di Gedung Grahadi, Bupati Nur Arifin mengatakan lelang investasi di Kabupaten Trenggalek salah satunya bakal diarahkan untuk pengembangan potensi desa wisata. Sebagaimana di lansir Kominfo Trenggalek, menurut H.Moch Nur Arifin desa wisata tak hanya berpotensi menambah pemasukan dari sektor wisata saja. Akan tetapi juga mampu mengurangi angka pengangguran dengan cukup signifikan

“Kita punya lelang investasi di Trenggalek, terus kemudian kita sekarang lagi menggerakkan setiap desa harus punya potensi ekonomi. Jadi kita lagi dorong dana insenttif desa-desa untuk punya inovasi terhadap perekonomian disana,” terang Bupati Nur Arifin.

“Saya melakukan riset di beberapa desa yang punya wisata itu minimal ada sekitar 200 lapangan pekerjaan baru, jadi kalau di Trenggalek ada 100 an desa katakanlah yang bisa bikin sentra ekonomi di desanya. Jadi sudah ada 20.000 lapangan pekerjaan baru nanti di Trenggalek jadi kira-kira begitu,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan olehnya selama 3 tahun mewakili Pak Emil, indikator-indikator di bidang ekonomi seperti pertumbuhan dan angka pengangguran memang masih strugling pada hal tersebut.

Namun dijelaskan olehnya Pemerintah Kabupaten Trenggalek terus berupaya menurunkan kemiskinan meskipun dahulu sewaktu awal menjabat sebagai wakil bupati angkanya masih 15% dan kini tinggal 12% yang berarti angkanya masih di atas rata-rata provinsi dan nasional.

Berita Lainya