Media Hiburan dan Informasi

Sambangi Kelompok Peternak Sapi Pedaging, Mas Ipin Siap Bantu Maksimalkan Pengelolaan Hasil

RADIOBOSSFM.COM– Memasuki hari ke 49 masa kampanye, Cabup Trenggalek nomor urut 02 Mochamad Nur Arifin manfaatkan untuk berkunjung ke Desa Jati, Kecamatan Karangan, Kamis (12/11/2020).

Dalam melakukan kunjungannya, Cabup yang berpasangan dengan Syah Natanegara ini bertemu dengan masyarakat Kelompok Ternak Sapi Pedaging Jati Bersemi. Kelompok ini merupakan binaan pemberdayaan dari Laznas BSM umat dan Bank Syariah Mandiri.

Ditemui dilokasi, Cabup 02 Nur Arifin mengaku senang dengan komitmen dan kolaborasi antara pihak pemerintah dan swasta, yang terwujud dalam program desa berdaya sejahtera mandiri Klaster Peternakan Sapi pedaging ini.

“Inisiasi ini sangat baik dan ini nanti akan menjadi prototipe ketika kita ingin meningkatkan investasi masyarakat di sektor pertanian dan peternakan,” ujar Nur Arifin.

Cabup Moch. Nur Arifin bersama kelompok peternak Jati Bersemi, saat meninjau tempat budidaya sapi pedaging di Desa Jati, Kecamatan Karangan. Kamis, (12/11/2020).  Foto : Anggar Pito/Radio Boss

Nur Arifin mengungkapkan, sebagai pemerintah pihaknya tinggal memastikan dalam hal pemasaran dan mengkoneksikan dengan RPH yang ada. Selain itu pihaknya juga akan membantu peternak dengan rutin melakukan pengecekan kesehatan, dan memaksimalkan pengelolaan hasil dari peternakan ini.

“Karena sapi turunan bisnisnya sangat banyak. Tidak hanya daging tapi juga kulit yang bisa digunakan bahan kerajinan dan kotoranya juga bisa dijadikan pupuk organik,” tutur Mas Ipin.

Masih menurut Arifin, pihaknya sangat mengapresiasi inisiasi dari Bank Syariah Mandiri untuk Desa BSM ini. Karena ini bisa menjadi prototipe ketika ingin meningkatkan investasi masyarakat disektor pertanian dan peternakan, dimana pola yang sudah dilakukan Bank Syariah Mandiri ini kedepan bisa dijadikan percontohan di wilayah yang lain.

Sementara itu Ketua Kelompok Peternak Mandiri Jati Bersemi, Supriadi, mengucapkan terimakasih kepada Mas Ipin atas kedatangan sekaligus dukunganya terhadap Kelompok Peternak Mandiri yang ada di desanya. Supriadi berharap dengan dukungan tersebut kelompoknya bisa berjalan lancar dan bisa membawa berkah pada masyarakat di desa Jati khususnya.

Tidak lupa Supriadi juga memberikan do’anya kepada Moch. Nur Arifin agar bisa menjabat kembali sebagai Bupati. “Saya mewakili kelompok peternak Jati Bersemi, mudah mudahan Pak Ipin bisa menjabat lagi di periode yang akan datang ini,” pungkasnya.

Berita Lainya