Media Hiburan dan Informasi

Siaga Bencana di Trenggalek, Korem 081 Dirotsaha Jaya Gelar Latihan Bersama

RADIOBOSSFM.COM- Komando Resort Militer 081/Dhirotsaha Jaya (Korem 081/DSJ) menggelar apel bersama dalam rangka pelatihan penanggulangan bencana alam di Kabupaten Trenggalek. 

Kegiatan ini selain melibatkan TNI juga di ikuti oleh berbagai pihak baik dari Polri, BNPB, BPBD, Tagana, Basarnas dan juga Relawan. Acara di buka secara langsung oleh Kepala Staf Korem 081/Dirotsaha Jaya, Letkol Arh Mahmudi, di alun-alun Kabupaten Trenggalek, Senin (14/12/2020).

Letkol Arh Mahmudi mengatakan, kegiatan pelatihan penanggulangan bencana di Kabupaten Trenggalek merupakan program kerja dari Korem 081 Dirotsaha Jaya sesuai amanat Undang Undang TNI No.34 Tahun 2004.

“Dimana disitu TNI diperbantukan untuk membantu pemerintah daerah dalam hal ini bila terjadi bencana alam” ungkapnya.

Lebih jauh Mahmudi menjelaskan bahwa pelatihan ini akan dilakukan selama lima hari. Dan ini merupakan latihan bersama yang cukup bagus dimana dengan melakukan pelatihan bersama maka akan semakin terasah keterampilan yang dimiliki.

“Latihan di hari pertama dilakukan di Makodim. Nanti akan ada materi materi yang dilakukan oleh pihak TNI, BNPB, BASARNAS. Sedangkan hari kedua sampai kelima akan latihan di lapangan” ujarnya.

Kepala Staf Korem 081/Dirotsaha Jaya ini berharap, dari kegiatan latihan bersama yang digelar nantinya bisa memberikan dampak yang baik bagi masyarakat. Terutama dalam memberikan manfaat apabila di suatu diwilayah ada ancaman ataupun potensi bahaya bencana alam bisa segera mendapatkan bantuan secara cepat.

“Dan ini kita akan selalu standby termasuk Pak Dandim, Kapolres, dan Bupati juga selalu siaga, apalagi dalam situasi saat ini yang masih dalam masa Pandemi Covid,” pungkasnya. (pit)

Berita Lainya