RADIOBOSSFM.COM
Take a fresh look at your lifestyle.

Sukses digelar, Sekda Trenggalek Tutup Festival Musik Islami 2019

RADIOBOSSFM– Festival Musik Islami 2019 secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Trenggalek Ir. Joko Irianto, Senin (27/05/2019). Kegiatan berlangsung selama empat hari di gelar di Alun-alun Trenggalek.
“Hari ini alhamdulillah kita sudah menyelesaikan acara festival musik islami, jadi setelah beberapa hari ini kita mulai dari sore sampai malam, dan saya menyaksikan dua hari berturut-turut tentang kegiatan ini”, ungkap Sekda Trenggalek saat menutup Kegiatan Festival Musik Islami 2019.

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang kreativitas dari para seniman baik tingkat pelajar maupun umum untuk menggemari dan menggairahkan musik islami. Joko Irianto berharap, digelarnya musik islami seperti ini, norma-norma keagamaan tetap tumbuh dan terpelihara dikalangan masyarakat.

“Dengan syukur alhamdulillah dengan beberapa hari pelaksanaan ini kita melihat bahwa potensi kreatifitas dari para seniman kita sangat muncul. Dan tadi kita lihat pada acara penutupan ini juara satunya begitu tampil sangat prima dan kompak”, ucap Sekda Trenggalek. “Lomba-lomba seperti ini selalu kita tingkatkan dalam rangka untuk meningkatkan kebudayaan kita. Jadi supaya para seniman dan para budayawan bisa berkreasi”, imbuhnya.

Pasca penutupan Festival Musik Islami, Joko Irianto dalam sambutanya menyampaika, selanjutnya akan di gelar serangkaian kegiatan islami meliputi Pasar Ramadhan dan Live Musik Akustik.
“Jadi mulai besok alun-alun ini akan penuh dengan para UMKM baik dari lokal maupun regional yang akan menampilkan berbagai produk-produk mereka. Jadi saya harap masyarakat berduyung-duyung untuk datang”, tutur Joko Irianto.

Sementara itu untuk pemenang Festival Musik Islami tahun ini untuk Kategori Rebana anak-anak diraih oleh Al-Muslimun Pogalan, Kategori Rebana Dewasa diraih KPS Parakan, Kategori Qozidah Modern diraih Al Biba Bilaharuta Wawarud Sumberingin, Kategori Samroh diraih SMK 2 Trenggalek dan Kategori Rodhat diraih oleh Smada Group Trenggalek.

Berita Lainya

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.