RADIOBOSSFM.COM
Take a fresh look at your lifestyle.

Sungai Meluap, Beberapa Desa di Trenggalek Terendam Banjir

Bossfm917.com, TRENGGALEK- Intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Trenggalek pada Kamis (29/11/2018) hingga Jum’at pagi  menyebabkan genangan air di beberapa wilayah pemukiman warga,  akibat meluapnya beberapa sungai yang tidak mampu menampung debit air.

Adapun wilayah yang terdampak luapan air sungai di antaranya Kecamatan Trenggalek  Pogalan, Gandusari. Selain luapan air sungai, juga terjadi tanah longsor di beberapa titik lokasi, yakni di Kecamatan Bendungan, Watulimo, Kampak serta Dongko.

Untuk  wilayah Kecamatan Trenggalek sendiri yang terdampak banjir luapan sungai Ngasinan meliputi Desa Ngares, Sumberdadi, Sambirejo, Kelurahan Tamanan dan Kelutan. Melihat beberapa wilayah mengalami banjir luapan air sungai, Bupati Trenggalek, Emil Dardak turun langsung meninjau beberapa titik yang terdampak pada, Jum’at (30/11/2018).

“Hujan deras sekali semalam, tadi malam juga terus kita pantau dibeberapa titik. Dengan pantauan di Kelurahan Tamanan dan Kelurahan Kelutan, karena di titik itu terjadi luapan air dengan jebolnya tanggul,” tutur Emil.

Setelah meninjau kebeberapa titik di Kecamatan Kota, Emil mengaku akan melanjutkan peninjauan ke Desa Prigi, Kecamatan Watulimo.

Di konfirmasi langkah yang diambil, Bupati Emil menuturkan pihaknya melihat kondisi dan menentukan penanganan. “Seperti yang terjadi di Kelurahan Tamanan, warga tidak bisa masak maka kita pastikan Tagana bisa memberikan dukungan makanan, begitu pula di Kelutan,”ujarnya.

Emil menambahkan, saat ini yang harus dilakukan adalah penanganan jangka pendeknya. Sementara untuk jangka menengah, seperti di sekitaran Kelurahan Kelutan, tanggulnya tidak kuat dan dipastikan nanti akan segera di lakukan penanganan.

Berita Lainya

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.