RADIOBOSSFM.COM
Take a fresh look at your lifestyle.

Syah Kampanye di Dongko, Petani Janggelan Berharap Ipin-Syah Menang Pilkada

RADIOBOSSFM.COM– Daerah pelosok lagi lagi menjadi pilihan untuk Cawabup 02 Syah Muhammad Natanegara melakukan rangkaian kampanye. Cawabup yang berpasangan dengan  Muhammad Nur Arifin ini berkunjung ke Dusun Kojan Desa Siki Kecamatan Dongko. Minggu, (08/11/2020). Selain untuk melakukan kampanye, Syah juga menemui para petani janggelan untuk melakukan dialogis.

Menurut Syah dengan melihat kondisi di Desa Siki, dapat dikatakan bahwa sebenarnya Pembangunan Trenggalek sudah cukup merata. Hal itu terbukti meskipun Desa Siki berada di kawasan pegunungan, namun kondisi jalan sudah cukup layak dan bisa dilewati.

Sementara menyikapi keluhan Warga Siki terkait kelangkaan pupuk, Syah Natanegara mengungkapkan akan berusaha untuk mengatasinya. Meskipun ini sudah menjadi masalah nasional,  namun akan terus berusaha dan mendorong untuk menormalkan kembali pupuk yang ada di Kabupaten Trenggalek.

“Kita tetap mendorong meskipun ini berat tapi kita tetap optimis, nanti petani-petani ini semoga bisa cepat beralih secara bertahap dari penggunaan pupuk kimia ke pupuk organik,” ujar Cawabup, Syah Natanegara.

Ditemui ditempat yang sama, Juru Kampanye Paslon 02 yang sekaligus Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Trenggalek, Mohamad Ali Gufron mengungkapkan, pihaknya dan para warga Siki sangat antusias dengan kedatangan Syah Natanegara ini. Menurutnya meskipun Siki termasuk daerah pelosok, namun mendapat perhatian yang luar biasa dari Paslon 02. Untuk itulah warga Siki sangat mendukung Pasangan Ipin-Syah. Selain karena program programnya yang sudah jelas, kunjungan kali ini merupakan bukti perhatian calon pemimpin kepada masyarakatnya.

“Alhamdulillah kedatangan Pak Syah di Kojan ini sangat memberikan support yang positif, sehinnga masyarakat disini sudah mantab untuk memilih paslon nomor 2, Mas Ipin-Syah,” ujar politisi PDIP, Ali Gufron.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu warga petani janggelan di Desa Siki, Nyamin. Menurut Nyamin dia bersama warga lainya mendoakan Ipin-Syah bisa menang di pilkada 09 Desember mendatang. Dan jika nanti menang, warga berharap pembangunan di desanya semakin lancar, pupuk mudah didapatkan dan pemasaran hasil pertanian terutama janggelan lebih mudah lagi.

“Baru kali ini dusun Kojan kedatangan calon Wakil Bupati. Nggih Harapan kulo ingkang usaha janggelan niki mohon penjualannya nanti dipermudah,” ujar Nyamin.

Menanggapi keluhan para petani dalam memasarkan usahanya, Syah mengatakan kedepan akan mengupayakan untuk memperoleh pasar yang lebih maksimal. Diantaranya melalui target adanya program 100 desa wisata, yang di harapkan bisa menjadikan pangsa pasar baru bagi pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Berita Lainya