Media Hiburan dan Informasi

Takziah di Rumah Duka, Novita Hardini : Almarhum Akbar Sosok Yang Ikut Berjuang Membangun Trenggalek

RADIOBOSSFM.COM– Istri Cawabup 02 Novita Hardini  datang untuk takziah ke rumah duka Akbar Novianto Hadaningputra. Akbar merupakan ASN di Pemkab Trenggalek dan menjabat sebagai Kabid Sosbud Bappeda Pemkab Trenggalek yang meninggal dunia karena mengalami kecelakaan di ruas jalan Tol Ngawi.

Ditemui di rumah duka Novita mengatakan bahwa ia merasa sangat berduka dan kehilangan atas meninggalnya Akbar Novianto. Menurut Novita Akbar merupakan sosok yang ikut berjuang bersama  dalam membangun Kabupaten Trenggalek.

“Hari ini kami sangat berduka atas kepergian saudara Akbar Novianto. Yang selama ini berjuang bersama membangun Kabupaten Trenggalek mengawal semua program dari Bapak Mochamad Nur Arifin dengan baik. Tentu saya merasa sangat kehilangan sama seperti yang lain karena beliau tidak hanya berintegritas tapi sangat sangat dekat dengan kami semua,” ungkap Novita Hardini.

Masih menurut Novita, beberapa progam yang dikawal oleh almarhum Akbar diantaranya program pemberdayaan kelompok marginal seperti Program Sepeda Keren, serta pembangunan yang ramah terhadap kelompok perempuan. Dimata Novita, Akbar adalah seorang yang berintegrasi, murah senyum dan ramah dengan siapapun. Tidak lupa Novita memberikan doa kepada almarhum serta memberikan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Kami semua yakin kepergian beliau ini adalah sebaik baiknya berpulang kepada Rahmatulloh, Husnul Khotimah, Insyaa Alloh ini jihadnya beliau. Beliau meninggal dalam tugas di hari Jumat, tapi bagi kami yang di tinggalkan ini sebuah pukulan dan kehilangan yang sangat mendalam. Doa saya Mas Akbar mendapatkan tempat di Firdausnya Alloh. Untuk keluarga maupun sahabat yang di tinggalkan semoga diberikan kelapangan, keikhlasan untuk melepaskan,” ungkap Novita mendo’akan.

Sementara itu Mochamad Nur Arifin yang juga datang takziah  di rumah duka menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Akbar Novianto. Mas Ipin mengatakan, Akbar merupakan salah satu ASN terbaik di Trenggalek.

“Saya turut berdukacita atas meninggalnya rekan kami sahabat kami Akbar Novianto. Beliau salah satu PNS yang terbaik. Beliau di Bappeda sering bersentuhan langsung dengan masyarakat baik mengurusi PKK Desa, inovasi, bahkan cita cita Satus Fest beliau selalu mengawal. Jadi kalau ada beberapa inovasi di Kabupaten Trenggalek itu juga atas hasil pengawalan dari beliau.,” tutur Nur Arifin.

Cawabub petahana Moch Nur Arifin juga menilai bahwa almarhum Akbar adalah pruibadi yang konsen, dedicated dan revolusioner untuk bisa di contoh rekan rekan yang lain.

“Saya yakin beliau Husnul Khotimah dan semoga muncul Akbar Akbar yang lain dalam artian yang kinerjanya bagus, inovatif dan bisa dirasakan masyarakat manfaatnya,” pungkas Nur Arifin.

 

 

Berita Lainya