Media Hiburan dan Informasi

Talkshow di Radio, Satbinmas Polres Trenggalek Sosialisasikan Inpres No.6 Tahun 2020

RADIOBOSSFM.COM – Selain public address dan bertemu langsung dengan masyarakat, Polres Trenggalek dalam mensosialisasikan patuh protokol kesehatan jug amemanfaatkan media radio FM. Melalui Talkshow di radio Boss FM, Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Suyono, dalam sesi talkshow mengajak masyarakat jangan sampai lengah dan harus senantiasa mematuhi protokol kesehatan, Jum’at (21/08).

Mengingat kini di Kabupaten Trenggalek sudah terdapat transmisi lokal persebaran Covid-19. Untuk itu Satbinmas Polres Trenggalek secara rutin melakukan penertiban serta  himbauan kepada masyarakat di berbagai tempat, baik di pasar, pertokoan, jalan raya dan fasilitas umum lainya.

Di sesi talkshow AKP Suyono juga mensosialisasikan terkait Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease (Covid-19).

AKP Suyono menjelaskan, dalam inpres di sebutkan di antaranya kewajiban mematuhi protokol kesehatan. Antara lain adalah menggunakan masker, membersihkan tangan secara teratur, serta pembatasan interaksi fisik. Hal itu dikenakan kepada perorangan, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum.

Masih menurut AKP Suyono, selain kewajiban, juga terdapat empat jenis sanksi yang diatur dalam Inpres. Antara lain adalah teguran lisan atau teguran tertulis, kerja sosial, denda administratif, atau penghentian atau penutupan sementara penyelenggaraan usaha.

Dengan sosialisasi secara masif dengan menggunakan sarana radio ini, AKP Suyono berharap kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan semakin meningkat dan Kabupaten Trenggalek yang saat ini masuk dalam zona kuning dapat segera berubah ke zona hijau serta tidak ada lagi penambahan angka terpapar Covid-19.

Berita Lainya