RADIOBOSSFM.COM
Take a fresh look at your lifestyle.

TEKA TEKI KEBAKARAN PASAR PON TRENGGALEK, TERNYATA INI PENYEBABNYA

bossfm917.com, TRENGGALEK- Penyebab kebakaran pasar Pon Trenggalek yang  meluluh lantakan ratusan kios 25 Agustus 2018 lalu, yang sempat menimbulkan tanda tanya di tengah masyarakat akhirnya terjawab.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS dalam press relese di Mapolres, Senin (22/10/2018) mengatakan, dari hasil pemeriksaan penyidik dan tim ahli  Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya, lokasi api pertama kebakaran berada di los bangunan gerabah utara tepatnya milik Usman.

“Penyebab kebakaran berasal dari  akumulasi panas (heat accumulation) akibat terjadinya proses kebocoran arus listrik pada kabel instalasi listrik jenis NYM (3×2,5 mm, yang telah melelehkan dan menyulut isolasi kabel kemudian membakar media di sekitarnya antara lain plastik, kertas, triplek, kayu dan lain-lain,” ungkap AKBP Didit.

“ Pihak Kepolisian bergerak cepat dengan melakukan olah TKP dan penyelidikan. Sedikitnya 11 orang saksi telah dimintai keterangan. Disamping itu Polres Trenggalek juga mendatangkan tim Labfor mabes Polri untuk mengungkap penyebab kebakaran,” Ungkapnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Trenggalek, AKP Sumi Andana menjelaskan, dari hasil pemeriksaan terhadap 11 orang saksi, barang bukti, hasil olah TKP, kesimpulan akhir hasil pemeriksaan teknik kriminilaistik dan analisa teknik oleh Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya dan hasil Gelar Perkara, penyidik menyimpulkan bahwa kebakaran di Pasar Pon Trenggalek tidak terdapat unsur kesengajaan dan bukan merupakan peristiwa pidana.

Baca Juga : Edarkan Pil Koplo, Tiga Pemuda Asal Pule di Ringkus Satresnarkoba Polres Trenggalek

AKP Sumi juga menyatakan untuk rencana tindak lanjut kedepan, pihaknya akan menerbitkan surat penghentian penyidikan atau SP3.

“Berdasarkan kesimpulan diatas, proses penyidikan akan dihentikan dengan menerbitkan SP3,” Pungkasnya.

 

Berita Lainya

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.