Media Hiburan dan Informasi

TP PKK Kabupaten Trenggalek Bersama DPK IKAPTK Gelar Rapid Test Gratis

RADIOBOSSFM.COM- Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92, Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek bekerja sama dengan Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Kabupaten Trenggalek gelar Rapid Test secara gratis di pasar basah Trenggalek, Kamis (17/12/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad mengatakan, Rapid Test gratis ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan peringatan hari ibu. Dia berharap giat seperti ini bisa menjadi stimulasi bagi Pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam memberikan layanan Rapid Test gratis.

“Kedepan semoga stimulasi ini ditahun 2021 kita bekerjasama, berkolaborasi bersama dengan beberapa pihak untuk memberikan layanan rapid maupun swab gratis kepada masyarakat, terutama masyarakat menengah kebawah yang dalam sosial ekonominya betul betul sangat membutuhkan layanan itu,” ujarnya.

Menurut Novita, pihaknya sengaja memilih pasar basah sebagai lokasi rapid test, karena pasar identik sebagai tempat berkumpulnya masyarakat. “Setiap pagi pasar tidak pernah sepi dan selalu ada sentuhan sentuhan kontak fisik antara pedagang dan pembeli” ungkap Istri Bupati Trenggalek ini.

Novita Hardini juga menegaskan bahwa pihaknya ingin memastikan bahwa  kondisi pasar di masa pandemi ini sudah benar benar aman dari Covid-19. (pit)

Berita Lainya