Media Hiburan dan Informasi

Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Datang, Polres Trenggalek Lakukan Pengawalan Khusus

RADIOBOSSFM.COM, Trenggalek- Polres Trenggalek melakukan pengawalan kedatangan vaksin Covid-19, Selasa, (26/1). Vaksin ini merupakan tindak lanjut dari proses Vaksinasi secara nasional tahap pertama dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring mengatakan, sejumlah personel telah disiagakan dalam memberikan pengawalan dan pengamanan kedatangan vaksin tersebut.

Puluhan personel kepolisian disiagakan mulai dari perbatasan Tulungagung -Trenggalek hingga gudang farmasi kesehatan tempat dimana vaksin akan di simpan.

“Selain pengawalan dari Satsbhara dan Satlantas mendampingi PJR dan Brimob, kita juga siapkan pengamanan dan penjagaan gudang farmasi selama 1×24 jam penuh. Termasuk pengawalan distribusi ke puskesmas.” Ujar AKBP Doni.

Perlu diketahui, untuk tahap pertama, Kabupaten Trenggalek menerima sebanyak 2.000 vial vaksin Covid-19 yang disimpan dalam perangkat khusus dilengkapi alat pengatur suhu yang memang disiapkan untuk tempat penyimpanan vaksin.

Untuk tahap pertama, vaksinasi akan diprioritaskan terlebih dulu bagi para tenaga kesehatan. Untuk itu, vaksin yang sudah datang akan segera didistribusikan ke seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Berita Lainya