Media Hiburan dan Informasi

WABUB ARIFIN BERSAMA DANDIM 0806, TURUN LANGSUNG DALAM AKSI BERSIH SUNGAI JAJAR

bossfm917.com, TRENGGALEK- Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin Bersama Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Inf. Dodik Novianto, terjun langsung dalam kegiatan bersih-bersih Sungai Jajar Desa Salamrejo Karangan, Rabu (17/10/2018). Bersih-bersih sungai ini merupakan karya bhakti dalam rangka peringatan HUT ke-73 TNI, “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat”.

Sekitar 470 orang turut dalam aksi bersih sungai ini, mulai dari anggota TNI 0806 Trenggalek, anggota Polres, Satpol PP, pelajar hingga masyarakat sekitar.

Antusias anggota TNI berserta yang lainnya turut membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitaran sungai. Hal tersebut tentu berdampak ketika musim hujan terjadi jika tidak ada penanganan lebih lanjut. Minimnya kesadaran masyarakat  akan kebersihan lingkungan, hingga masih maraknya  buang sampah sembarangan, menjadi latar belakang di laksanakannya kegiatan ini.

Wabup Trenggalek H.Moch Arifin menyampaikan “Memang kita sudah mendapatkan predikat kabupaten sehat, ini sekaligus menginformasikan kepada kasyarakat kita ini kabupaten sehat tapi masih ada beberapa hal yang kurang sehat harus kita behani salah satunya kebiasaan membuang sampah disungai. Dimusim kekeringan begini sungai kaya gini menjadi tempat sampah bersama mentang-mentang tidak ada air,” ujarnya.

” Dengan kegiatan ini kami ingin menggugah kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai demi menjaga kualitas lingkungan yang sehat dan bersih. Kedepan kami akan menggelar festival kali bersih, bagi Desa yang bisa menjaga kebersihan sungainya akan mendapatkan insentif dari daerah,” tegas Arifin.

Sementara itu Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Inf Dodik Noviantomengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan dari Program Pemerintah dimana Kabupaten Trenggalek tahun ini mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Sehat. “Ini merupakan salah satu wujud bersama-sama masyarakat menciptakan wilayah Kabupaten Trenggalek yang sehat”, Pungkasnya.

Berita Lainya