Tidak Hanya Jago Padamkan Api, Team Damkar Trenggalek ini Juga Lihai Jinakkan “Tawon Ndas”

Radiobossfm.net, TRENGGALEK- Pemadam Pebakaran (Damkar) umumnya memiliki tugas untuk mengatasi kebakaran yang terjadi disuatu tempat. Namun tidak hanya itu team Damkar Satpol PPK Kabupaten Trenggalek ini juga siap mengevakuasi sarang tawon ndas yang meresahkan masyarakat di Kelurahan Kelutan, Kecamatan Trenggalek.

Kasi Penyelamatan Kebakaran dan Non Kebakaran, Satpol PPK Kabupaten Trenggalek Burhanudin, saat ditemui reporter Radio Boss FM di lokasi menyampaikan, setelah pihaknya menerima laporan, petugas Damkar dari Satpol PPK Kabupaten Trenggalek langsung bergegas menuju sebuah rumah milik Siti Nurfadilah yang berada di Gg. Langsep RT 12 Kelurahan Kelutan Kecamatan Trenggalek, Jumat (25/3/2022).

“Setelah kami menerima laporan dari masyarakat melalui Whatsapp sekitar jam 15.54 WIB rekan-rekan Damkar Wisanggeni Satu langsung melakukan asesmen dilokasi, mempersiapkan alat dan melakukan evakuasi” Tegasnya. 

Karena proses evakuasi sarang tawon ini dilaksanakan pada malam hari, Burhanudin menjelaskan ada prosedur khusus yang harus dilaksanakan sebelum proses evakuasi dimulai. 

“Proses evakuasi kita memakan waktu sekitar 30 menit, mengingat ukuran diameter sarang tawon ndas ini lumayan besar yaitu kurang lebih sekitar 75 cm,” tuturnya.

Dengan adanya respon yang cepat dari pihak Damkar ini, Siti selaku pelapor sangat mengapresiasi atas kinerja dari Satpol PPK Kabupaten Trenggalek. 

“Saya sangat puas atas pelayanan team Damkar Kabupaten Trenggalek karena amat sangat cepat merespon laporan saya,” ucapnya. 

Kasi Penyelamatan Kebakaran dan Non Kebakaran, Satpol PPK Kabupaten Trenggalek ini juga mengimbau kepada masyakarat Kabupaten Trenggalek apabila ada hewan liar yang meresahkan atau masuk kedalam pekarangan rumah seperti tawon, ular atau hewan liar lainnya, agar segera menghubungi  team Damkar dari Satpol PPK Kabupaten Trenggalek melalui telepon atau whatsapp 0811 3505 113. 

“Untuk layanan kami team Damkar tidak dipungut biaya alias Gratis,” tegas Burhanudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami
1
Hubungi Kami
Scan the code
Hallo Radio BOSS FM